Genta Buana 3

Dewi Tara atau si Mawar Perak berhasil mengusir beberapa orang yang mengganggu penduduk desa.

Para pengacau itu tidak terima dan berniat menuntut balas. Mereka pun minta tolong pada Rompal, pemuda pendekar yang merupakan pembunuh bayaran. Pertarungan Dewi Tara dan Rompal pun disaksikan penduduk desa. Rompal berhasil mengalahkan Dewi Tara dan meletakkan golog di leher Dewi Tara. Para penduduk dengan tegang telah berpikir bahwa Rompal akan menyembelihnya. Dewi Tara yang dikalahkan kemudian dengan tenaga dalamnya bersuara memanggil Raden Kamasuta kakaknya. Raden Kamasuta datang dan bertarung dengan Rompal. Rompal pun kalah.

Namun, karena perlakuan raden Kamasuta, sejak saat itu mereka bersahabat.

Rompal jadi sering bertemu dengan Raden Kamasuta, sehingga tentu saja sering juga bertemu dengan Dewi Tara. Dewi Tara yang masih dendam dan jengkel sering menyerang dan memaki Rompal setiap kali bertemu, namun Rompal menanggapinya dengan baik.

Lama kelamaan mereka bisa rukun juga meski masih sering bertengkar.

Rompal juga sering mengikuti perjalanan Dewi Tara dan gadis itu pun selalu marah-marah kalau sampai tahu Rompal telah mengikutinya. Mereka juga sering menghadapi penjahat bersama dan beberapa kali juga Rompal menolong Dewi Tara.

Akan tetapi, Rompal juga pernah menolong Dewi Anggun dan Dewi Nagin. Bahkan pernah juga menolong Putri raja sahabat Dewi Tara yaitu Dewi Sekar Ayu Kaniawati. Putri raja itu pun terkesan dengan kebaikan Rompal.


Raden Aditya, putra seorang bangsawan teman ayah Raden Kamasuta dan Dewi Tara ternyata diam-diam mencintai Dewi Tara namun tak berani mendekat karena takut.

Dewi Tara seorang gadis yang ugal-ugalan, keras dan galak sedangkan Raden Aditya seorang laki-laki yang lembut dan halus, cenderung feminim.

Suatu hari Raden Aditya menitipkan hadiah kepada Nyai Mas Darma Gati, sahabat Dewi Tara, salah seorang istri bangsawan untuk diberikan pada Dewi Tara. Hadiah itu berupa bungkusan kain merah jambu yang disulam benang emas bermotif mawar, bunga kesukaan Dewi Tara. Bungkusan hadiah itu berisi seperangkat pakaian dan perhiasan. Namun Dewi Tara justru uring-uringan saat menerimanya, bahkan berkeingnan untuk menolak dan mengembalikannya.

Raden Aditya juga melihat saat Rompal menolong Putri raja n dia juga tau Putri raja simpatik pada Rompal. Raden Aditya pun tahu kalau Rompal dekat dengan Raden Kamasuta n Dewi Tara. Sejak sering melihat Rompal, dia pun memutuskan untuk mundur dan tak mendekati Dewi Tara lagi.

Menurut teman-teman siapa yg pantas jadi pendamping Dewi Tara?

Apakah Rompal, atau Raden Aditya?